Kadang ketika lagi bengong terlintas pikiran untuk melihat siapa saja kah yang meninggalkan komentar di blog kesayangan kita saat ini :D. Hmmm… tapi sayang sekali kita tidak berada di depan pc yang terkoneksi internet saat ini. Yang ada cuman handphone/ponsel yang dah diaktifkan GPRS-nya serta tentunya browser WAP internet yang dah tertanam di hp tersebut. (Kebanyakan semua hp dah banyak yang dilengkapi browser deh).

Agar komentar blog kita bisa diakses via handphone, langkah pertama yang kita lakukan adalah register di http://wirenode.com dahulu. Yup, situs ini menyediakan fasilitas untuk mengubah Feed RSS blog kita menjadi halaman blog mobile yang nantinya bisa diakses via handphone. Setelah selesai register, buat blog mobile kamu dengan cara memasukkan alamat Feed RSS Komentar blog kamu. Biasanya kalo blog berbasis Wordpress maka alamat Feed RSS-nya seperti ini http://alamatblogmilikmu.com/comments/feed/. Kemudian pilih alamat domain yang kamu suka. Misal kalo blognya Wawa ini alamat blog mobile untuk komentar adalah http://hellozawa.wirenode.mobi

Terus pilih desain template blog mobile sesuai selera. Yup, cukup mudah bukan… Kini kamu bisa mengecek siapa saja yang menulis komentar di blog milikmu langsung via handphone dengan cara masuk ke browser internet handphone, kemudian masukkan alamat blog mobile yang barusan kamu buat. :)

Search terms : wordpress mobile, mengakses blog via handphone, harga handphone nokia terbaru, free blog mobile, harga handphone bekas nokia.